sumanto-sosroAda dua sisi kehidupan di dunia ini yang selalu bertentangan, misalnya ada yang baik ada yang buruk, ada yang bagus ada yang jelek, ada yang enak ada yang ga’ enak.
Masing-masing sisi mempunyai balasan yang setimpal dari Allah SWT, atas perbuatan yang dilakukannya. Tetapi sisi yang baik menurut agama (yang diridoi Allah SWT) selalu tidak disetujui oleh setan/ jin ciptaa’an Allah SWT sendiri.

Karena apa, setan dan jin walaupun diciptakan oleh Allah SWT, dia diciptakan untuk menggelincirkan manusia ke jurang api neraka jika manusia itu melalaikan Tuhannya.

Oleh karena itu setiap kita akan melakukan hal-hal yang baik selalu diawali dengan bacaan ta’awud  (auzdu billa hi minasz syaiton nirrojim) yang artinya Aku berlindung kepada Allah dari godaan setan yang terkutuk.
Tetapi ada perbuatan yang dibenci oleh Allah SWT dan dilaknat oleh setan.
Setelah browsing kemana-mana akhirnya tuyi menemukan jawabannya, “Perbuatan yang dibenci Allah SWT dan dilaknat setan” antara lain :

  1. Menyelingkuhi kuntilanak ( selingkuh perbuatan yang dibenci Allah dan  gendruwopun ngga’ terima karena habis ijab dengan mba’ kunti kemarin).
  2. Merkosa anak Jin cewe’ ( Wah..yang ini pasti deh dibenci ama Allah, orang tua jin tsb juga ga’ terima).
  3. Ngumpetin tuyul ( Ini lagi pasti Allah benci lagian temen si tuyul juga kehilangan nyariin kemana-mana).
  4. Merusak rumah pocong ( ngga’ boleh sebenarnya gali kuburan yang ada pocongnya sama Allah, dan pasti pocongnyapun uring-uringan kan…?).
  5. Ingat…,Sumanto pemakan mayat ( Pasti tuh Allah benci banget emang daging yang lain ngga’ ada apa…? gimana dengan mayatnya…Ihgg…pasti ga’ terima seumur hidup mati kan..

Mungkin ada dari rekan-rekan blogger yang ingin menambahkan contoh dari Perbuatan yang dibenci Allah dan Dilaknat setan… :wink:

About these ads