Apotik Tuyi

Walaupun sekarang kebutuhan obat-obatan untuk orang yang menderita sakit sudah banyak sekali beredar di pasaran dari mulai Oskadon, Bodrex, Contexin, Altalgin, Konidin, Sanaflu (kalo tuyi sebutkan semua merk nanti tidak cukup untuk postingan kali ini) dan banyak lagi tentunya, tapi tidak menyurutkan untuk pengusaha obat-obatan dan jamu tradisionil dalam mengelola usahanya. Sehingga walopun banyak beredar obat banyak pula jamu dan obat trasionil juga berkembang dengan pesatnya.Inilah yang mendasari tuyi untuk menulis posting kali ini, smoga aja bermanfaat resep-resep tradisionil yang sengaja tuyi buat untuk berbagi dengan para blogger mania. Resep ini karangan tuyi sendiri lho..? Asli tanpa ada rekayasa dari dokter ataupun dukun lain. Oleh karena itu bagi yang setuju silahkan dicoba dan bagi yang ngga’ setuju buang aja ke tempat sampah terdekat. Tuyi ngga’ marah ini hanya sekedar intermezoooo…..

Inilah Resep tradisionil ala tuyi yang berhasil dihimpun setelah melewati tapa brata 2 hari 2 malam, kebetulan semalem malam jum’at kliwon…(ikh ngeriiii)

  1. Resep untuk sakit diare (mencret) , Ambil  5 sendok makan semen, campur dengan air hangat segelas lalu minum dijamin tuh besoknya ngga’ mencret lagi karena kotoran nanti beku dengan sendirinya.
  2. Resep untuk masuk angin, sediakan jarum pentul 1 yang agak besar, tusuk-tusukan ke daerah yang ada anginnya disekitar badan kemudian lihat pengaruhnya, dijamin bukan cuma angin yang keluar tetapi darah kotor juga ikut keluar . Dilakukan malam hari besoknya kembali segar.
  3. Resep untuk kotok ayam (rabun senja), kalo sore (waktu maghrib) masuk ke kandang ayam lakukan tingkah polah si ayam dalam kandang dijamin besoknya ilang tuh ayamnya.
  4. Resep untuk Diabetes (kencing manis), bikin segelas teh pahit campur kencing penderita dengan teh yang kamu buat lalu minum tiap pagi. Ulangi selama 2 bulan, 5 bulan ato ampe bosen. Atau makan semut banyak-banyak supaya para semut makan gula darah dalam tubuh dijamin tokcerrrr.
  5. Resep untuk menghilangkan jerawat. Khusus untuk  blogger cewe’ yang anti jerawat ngga’ usah khawatir dengan jerawat anda. Amplas tiap pagi dan sore pakae amplas duko. Dijamin halus ampe ngga’ ada wajahnya.
  6. Resep untuk menghilangkan Kaki Kesemuten, Ikat ibu jari kaki yang kesemuten dengan karet gelang sampe sembuh (nyang ini aseli lho…?).
  7. Resep untuk Kurang darah ( Anemia), kumpulkan nyamuk-nyamuk pemakan darah (asal jangan nyamuk DB), lalu makan hidup-hidup, dijamin darahnya kembali normal.
  8. Resep untuk Menghilangkan Flu dan Pilek, kerok saja punggung penderita dengan silet goal dijamin tidak hanya Flu dan Pilek saja yang hilang darahpun lama-lama akan habis dan hilang.
  9. Resep Untuk Leukemia (kurang sel darah merah), ambil setengah gelas cat warna merah campur dengan air hangat langsung diminum 3 kali sehari, dijamin darah kembali normal.
  10. Resep untuk menjadi kaya, Buka peternakan babi ngepet dan tuyul .

Postingan ini Tuyi dedikasikan untuk rakyat Indonesia yang miskin, supaya tidak menjadi sakit, tapi koit. agak mendingan.

Barangkali ada yang mau nambah resep dari para blogger yang berkunjung di blog tuyi…

Wassalam……….