Resep Tradisional Ala..Tuyi…,


Apotik Tuyi

Walaupun sekarang kebutuhan obat-obatan untuk orang yang menderita sakit sudah banyak sekali beredar di pasaran dari mulai Oskadon, Bodrex, Contexin, Altalgin, Konidin, Sanaflu (kalo tuyi sebutkan semua merk nanti tidak cukup untuk postingan kali ini) dan banyak lagi tentunya, tapi tidak menyurutkan untuk pengusaha obat-obatan dan jamu tradisionil dalam mengelola usahanya. Sehingga walopun banyak beredar obat banyak pula jamu dan obat trasionil juga berkembang dengan pesatnya.Inilah yang mendasari tuyi untuk menulis posting kali ini, smoga aja bermanfaat resep-resep tradisionil yang sengaja tuyi buat untuk berbagi dengan para blogger mania. Resep ini karangan tuyi sendiri lho..? Asli tanpa ada rekayasa dari dokter ataupun dukun lain. Oleh karena itu bagi yang setuju silahkan dicoba dan bagi yang ngga’ setuju buang aja ke tempat sampah terdekat. Tuyi ngga’ marah ini hanya sekedar intermezoooo…..

Inilah Resep tradisionil ala tuyi yang berhasil dihimpun setelah melewati tapa brata 2 hari 2 malam, kebetulan semalem malam jum’at kliwon…(ikh ngeriiii)

  1. Resep untuk sakit diare (mencret) , Ambil  5 sendok makan semen, campur dengan air hangat segelas lalu minum dijamin tuh besoknya ngga’ mencret lagi karena kotoran nanti beku dengan sendirinya.
  2. Resep untuk masuk angin, sediakan jarum pentul 1 yang agak besar, tusuk-tusukan ke daerah yang ada anginnya disekitar badan kemudian lihat pengaruhnya, dijamin bukan cuma angin yang keluar tetapi darah kotor juga ikut keluar . Dilakukan malam hari besoknya kembali segar.
  3. Resep untuk kotok ayam (rabun senja), kalo sore (waktu maghrib) masuk ke kandang ayam lakukan tingkah polah si ayam dalam kandang dijamin besoknya ilang tuh ayamnya.
  4. Resep untuk Diabetes (kencing manis), bikin segelas teh pahit campur kencing penderita dengan teh yang kamu buat lalu minum tiap pagi. Ulangi selama 2 bulan, 5 bulan ato ampe bosen. Atau makan semut banyak-banyak supaya para semut makan gula darah dalam tubuh dijamin tokcerrrr.
  5. Resep untuk menghilangkan jerawat. Khusus untuk  blogger cewe’ yang anti jerawat ngga’ usah khawatir dengan jerawat anda. Amplas tiap pagi dan sore pakae amplas duko. Dijamin halus ampe ngga’ ada wajahnya.
  6. Resep untuk menghilangkan Kaki Kesemuten, Ikat ibu jari kaki yang kesemuten dengan karet gelang sampe sembuh (nyang ini aseli lho…?).
  7. Resep untuk Kurang darah ( Anemia), kumpulkan nyamuk-nyamuk pemakan darah (asal jangan nyamuk DB), lalu makan hidup-hidup, dijamin darahnya kembali normal.
  8. Resep untuk Menghilangkan Flu dan Pilek, kerok saja punggung penderita dengan silet goal dijamin tidak hanya Flu dan Pilek saja yang hilang darahpun lama-lama akan habis dan hilang.
  9. Resep Untuk Leukemia (kurang sel darah merah), ambil setengah gelas cat warna merah campur dengan air hangat langsung diminum 3 kali sehari, dijamin darah kembali normal.
  10. Resep untuk menjadi kaya, Buka peternakan babi ngepet dan tuyul .

Postingan ini Tuyi dedikasikan untuk rakyat Indonesia yang miskin, supaya tidak menjadi sakit, tapi koit. agak mendingan.

Barangkali ada yang mau nambah resep dari para blogger yang berkunjung di blog tuyi…

Wassalam……….

Iklan

47 Comments

  1. @ ariefdj™ , boleh Pk silahkan dicoba….
    @ yakhanu , kok bisa tau ya…no REG saya….wah..hebat-heabat..
    @ ainulfahmi , salam kenal kembali langsung meluncur…
    @ yudhi14 , pasti mau dong…langsung luncur…
    @ toim , belum dicoba dah bisa mbunuh…emang ampuh resep tuyi..hahahahah 😛
    @ kidungjingga , iya ve..minggu-minggu ini gw sering sakit…
    @ andy , ya praktekin ya…?
    @ wennyaulia , kok tau ya weton gw…jangan-jangan ni anaknya mbah roso….hahahahah 😀

  2. mas tuyi.. lama v tinggalin, kirain dah sembuh….!!!!
    ternyata… oh.. ternyata… malah makin nularin sakitnya nihh…

    tapi gpp deh, mumpung apoteknya gratis, v minta dibikinin resep detoks aja deh… (gara2 maen2 kesini, kayaknya v keracunan lagi deh… 😀 )

  3. @ nenyok , asli GW dah nyoba yang ke-6…heheheh
    @ ourkami , ya memang kita harus beramal baik…
    @ gbaiquni , tapi memang ada yg bisa dicoba mungkin no 10 biar n’te cepet kaya…
    @ Lala , ada yang lebih ajur kok..La..?!
    @ Alex, dah lex yang ke-6 dan ke-10,wakwkakawkk 🙂
    @ Bang Kumis , lutu-lutujuga resplo……
    @ okta sihotang , ya benullllllllllll..?
    @ cantigi™ , untuk ternak gendruwo musti tapa brata a40 hari 40 malem, gw baru 2 hari…ilmunya kaga’ kuat.
    @ Balig , gw dukung ternak nyamuknya, salam kenal kembali..
    @ kucingkeren , nih resep khusus tuk orang-orang seremmmm
    @ langitjiwa, asli puisinya baguz banget ntar malam minggu gw coba ah……..
    @ namada , thank’s dah bisa ketawa…
    @ qizinklaziva , coba dulu baru beli………..
    @ Dalila Sadida , heeeee juga,
    @ kishandono , bener kavling makam masih longgarr…….
    @ mikekono, ya resep khusus buat yang patah hati…
    @ Icha , iya gw dah nyoba…………
    @ Indah Sitepu , resep kamu harus dicoba…kamu mau…
    @ yulism , resep no 10 kaya’ nya enak nih…? dah dicoba Ommmm…
    @ Odie , resep lo oke juga Die…?!
    @ goenoeng , bener maz, tapi tuk manula…..
    @ Yudhi , resepnya pas untuk Pespa yg no 10.
    @ timur matahari , berarti Lu masih sehat, jangan pake resep in….
    @ Kaka , hiiii ngeli juga, thank’s dah mampir..

  4. perhatian jika sakit makin parah hubungi bang tuyi
    dan jika sakit nya sembuh itu nama nya ajaib
    paling bagus kaya nya yang obat diare tuh
    kalo anak anak cukup satu sendok makan semen aja
    dan kalo untuk dewasa lima sendok ga apa apa dah biar cepet
    untuk pencegahan 1/2 sendok beko.

  5. ada nih resep andalan ane bos,,,
    1. resep buat ngilangin panu : pake salep mujarap, ilang panunya..
    2. resep buat ngilangin sakit gigi : pake salep mujarap tadi, ilang giginya 😀
    3. resep baut ngilangin sakit kepala, pake salep yang sama no 1 dan 2, ilang kepalanya…
    wakakakakak

  6. atau,bisa juga seperti ini kata-katanya;

    Dimata pagi,
    Wajah matahari terbangun.
    Menyinari berjuta bunga-bunga.
    Seperti rasa cintaku yang selalu tumbuh dan berkembang,
    tersinari oleh cahaya cintamu.

    atau seperti ini;

    Dimata pagi,
    Matahari terbangun.
    Menyinari berjuta bunga-bunga.
    Seperti rasa cintaku yang selalu tumbuh dan berkembang,
    tersinari oleh cahaya cintamu.

    terserah mana yg kamu suka,oke.

  7. Dimata pagi,
    Wajah matahari terbangun dari timur ranjang bumi ini.
    menyinari berjuta bunga-bunga.
    Seperti rasa cintaku yang selalu tumbuh dan berkembang,
    tersinari oleh cahaya cintamu.

    ( ini sajak yg kau minta,yi. kalau ada kata2 yg kurang enak dibaca dan dirasakan,mohon maaf. Krn sajak ini ditulis spontan. jadi blm sempat aku endapkan dahulu.)trims.

  8. salam kenal

    setelah membaca tips diatas, akhirya saya dapet ide… untuk bikin peternakan nyamuk. biar yang darahnya kurang, bisa membeli nyamuk dari saya….

    di jual nyamuk. sekantong Rp. 2500, isi 10 ekor…

    hehehe

  9. ciee..ciee…cieee….. mantab juga resepnya…ada lagi resep penghilang sakit gigi nih…. ambil benang gede..ikatkan ke gigi yang sakit…tarik keras2 biar kecabut tuh gigi, tarik terus keras2 sampe nyawa juga kecabut….naaahhh…sembuh deh…gak kan kerasa sakit lagi…ya kan..??….wakakak..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s