Sore kemarin Saya mengajak jalan-jalan  anak kesayanganku si Putri dengan sepeda yang baru kubeli. Entah kenapa dia merengek-rengek mau naik mobil yang baru saja aku lewati, sampai-sampai Dia menangis minta dibelikan mobil itu.

Waduhhh…alamak..anakku minta mobil (pikirku). Sejenak saya terdiam dan berhenti mengayuh sepeda untuk menenangkan  hati anakku yang sedang gundah minta dibeliin mobil.

” Mending naik sepeda aja Dik…, daripada naik mobil…nanti mobilnya kaya begitu ngga bisa jalan, apa putri mau ndorong…?

Bujuk rayuku ke anak,  dan pas kebetulan di seberang jalan ada mobil yang mogok lagi didorong. Rayuan mautku membuat Putri terdiam sejenak. Dalam hatiku berpikir ternyata anak-anak mudah dikibulin juga, ngga’ kaya emaknya.(heueheueheu….):mrgreen:

Nih dia mobil yang ditunjuk anakku Nih Dia Mobilnya
Setelah tau ada yang ndorong mobil

Setelah tau ada yang ndorong mobil

Setelah dia terdiam sepeda saya kayuh kembali untuk jalan-jalan lagi. Ditengah persimpangan jalan ada Abang Bakso lewat, anakku merengek lagi minta dibeliin Bakso. Sayapun sejenak terdiam untuk membujuk rayu lagi supaya jangan menangis lagi, karena anakku masih kecil dan belum bisa makan bakso karena emang sebenarnya ngga’ suka bakso (ngga’ seperti emaknya). Deudeudeu…emaknya lagi..!:mrgreen:

Lihat tuh dik, nanti kamu sakit perut seperti anak itu…adik mau..?Bujuk rayuku pada Putriku.

Anak saya terdiam dan berhenti nangisnya. Dalam batinku berkata “ manjur tenan rayuanku, coba emaknya bisa dikibulin seperti Putri….Pastinya ngga’ suka bakso..

Setelah melihat abang bakso

Setelah melihat abang bakso

sakit perut yang saya ceritakan

sakit perut yang saya ceritakan

Tak terasa sepeda kamipun hampir sampai ke rumah, putriku nangis lagi…..

Ibu…Ibu…Ibu ….Putri ikut….” Teriaknya tiba-tiba

Mana Ibu Dik……,itu bukan Ibumu Dik..…?” Kataku..

Lihat Tuh..Dik..itu bukan ibu kamu…tapi….ngga’ tau Deh siapa.

Mungkin ada yang tau itu siapa…?