Ada event bersejarah di bulan April 2009 nanti.

Pertama berlangsungnya Pesta Demokrasi di negara ini berupa PEMILU yang akan diselenggarakan tanggal 9 April 2009, dan event yang kedua adalah pelaksanaan Ujian Nasional untuk tingkat SMA/SMK yang berlangsung pada tanggal 20-22 April 2009 mendatang. Dimana peserta Ujian SMA/SMK adalah mayoritas peserta pemilih pemula dalam PEMILU 2009  nanti.

Oleh karena itu saya selaku pemerhati pendidikan menghimbau kepada temen-temen Blogger yang berkecimpung langsung dalam pendidikan sepert Pa’ Marsudiyanto, Pa Sawali Tuhusetya atau lainya serta  Siswa-siswi yang pada mau ikut UAN, jangan sampai salah memilih dalam PEMILU nanti dengan cara mencontreng salah satu nama Caleg yang fotonya paling narsis/ yang paling anda sukai.

Sedangkan dalam UAN nanti dengan cara melingkari bulatan jawaban dengan pensil 2B hitam penuh. Jangan salah penempatan jawaban dalam menjawab nanti di UAN. Maka dari itu jangan dicontreng untuk menjawab di event UAN nanti. Karena kalo Siswa/siswi melakukan hal mencontreng maka jawabannya tidak akan benar alias salah semua dan bisa tidak lulus Ujian . Otomatis nanti akan tertunda kelulusannya dan menghambat cita-cita siswa/siswi semua.

Hal ini saya sampaikan karena saya peduli pendidikan nasional dan kurang peduli dengan partai-partai sekarang ini. Kalopun dari siswa/siswi yang melakukan salah contreng ataupun mencontreng lebih dari satu kali, atau tidak mencontreng sekalipun surat suara akan tidak sah, hal ini secara individu tidak akan mempengaruhi masa depan Siswa/siswi semua.

Oleh karena itu Porsi untuk siswa/siswi yang akan mengikuti UAN dan Pemilu lebih harusnya lebih ditekankan membulatkan jawaban yang benar dan bukan mencontreng pilihan yang belum tentu benar.

Saya lebih mengedepankan bulatkan yang benar daripada mencontreng yang belum tentu benar . Pada temen-temen yang berkecimpung di dunia pendidikan. Gimana dengan Anda…?

Yang ini jangan dicontreng tapi dibulatkan hitam

Yang ini jangan dicontreng tapi dibulatkan hitam saja

Nah nyang ini dicntreng jangan dibulatkan

Nah nyang ini dicontreng jangan dibulatkan