Bukti Nyata ala Tuyi di akhir Ramadhan…

Tak terasa sudah 2 pekan lebih, kita menjalani puasa di bulan Ramadhan, artinya hari kemenangan pun semakin dekat. Hari dimana nanti kita telah mencapai tahapan yang Fitri, seperti terlahir kembali bagai bayi yang baru lahir dari kandungan ibunya….hehehe…

Namun biasanya sering kita jumpai hal-hal yang seharusnya tidaklah lazim untuk kita lakukan dimasa-masa akhir bulan Ramadhan ini. Kenapa saya katakan tidak lazim…..?, hal ini karena seharusnya dimasa akhir kita menjalani puasa di bulan Ramadhan seharusnya kita semakin terbiasa dan semakin bertambah ketaqwaan kepada Allah SWT. Namun ada beberapa hal yang sering kita temui di akhir bulan Ramadhan ini. Sebagai mana yang yang terangkum saya amati dari tahun-ke tahun selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Hal-hal itu diantaranya………….

  1. Sof (barisan dalam sholat) Taraweh semakin maju, atau semakin banyak yang tidak hadir sholat Taraweh berjamaah. Entah karena bosen atau kesibukan lain kurang tau dehhhhhhh Tuyi……hihihihihi
  2. Mall dan pusat perbelanjaan semakin ramai justru disaat-saat waktu sholat taraweh semakin ramai ajah itu mall, kebalikannya masjid semakin sepiiiiiiiiiiiiii ajah. Naudzubillah…..Naudzubillah…………
  3. Warung nasi dan warung makan semakin banyak yang buka terang-terangan di siang hari, yang awal waktu puasa dipake korden kini mulai kordennya terlepas satu persatu gak mau dibenerin. Payahhhhh dehhhhh…….????!!!!
  4. Semakin banyak pula orang yang berlalu lalang tidak puasa, dengan berbagai alasan mereka nggak berpuasa. JAdi banyak juga tuh temennya setannnnnnnn…..wakakakakak….
  5. Toko Emas mendekati lebaran semakin ramai karena banyak yang membeli emas untuk keperluan lebaran. Biar bisa ngeceng kaliii….pakein gelang kronconggnya….????. wakakakaak……..
  6. Pegaidain juga semakin rame, karena banyak yang mau gadaian barangnya untuk keperluan lebaran. Biar gadai asal bisa beli baju baru…….hehehehe
  7. Bursa motor sekond atau baru juga semakin ramai sajah. Biasa kalo lebaran penginnya kan pergi-pergi biar lebih mudah kali perginya, palagi yang lagi PDKT ketemu Camer (calon mertua) semakin PD lagi. wakakakak….
  8. Makin banyakkkkk sales pakaian atau makanan khas lebaran yang menjajakan ke kantor kantor. Jemput bola katanya….(soalnya bolanya gak punya alamat). hehehehe
  9. makin banyak pengemis yang masuk ke kampung-kampung atau di jalanan untuk mencari sedekah. Dijadikan ladang amal kata pengemisnya……hehehe
  10. Makin banyak juga copet, maling, perampok di jalanan yang mau menjarah barang-barang milik orang lain. Si Copet juga perlu lebaran kannnnn….????. wakakakakak……

Itulah sepengetahuan Tuyi Bukti-bukti otentik di akhir-akhir Ramadhan di tahun kemarin, kaya’nya tahun ini gak jauh bedaaa……wakakakak

Kurang dan lebihnya saya minta Maaf…………

Iklan

Mumpung Masih Bisa Mimpi

Ini mobil akan saya parkirkan di teras

Pagi ini selepas jam kantor, saya mau sempatkan ke dieler Toyota rencana saya pilih warna silver untuk Toyota Inova yang bakal saya parkirkan di teras rumah. Setelah transaksi selesai nanti saya sempatkan mampir ke dieler elektronik terdekat untuk beli LCD TV 42 Inchi, seperangkat home theaternya beserta DVDnya, lumayan kali kalo selepas dari kantor sambil makan siang putar film favorit saya serta duduk di sofa yang empuk.

Kebetulan di deket dieler electronic ada dieler peralatan listrik untuk rumah tangga, pilih-pilih mesin cuci yang super canggih dan bisa menampung banyak cucian biar si bibi gak terlalu repot. AC juga nanti akan saya boyong ke rumah dan kupasang di ruang tamu serta kamar-kamar yang ada di rumah. Seger kaya’nya nanti rumah setelah kupasang AC-ACnya. Bakal betah deh saat-saat loburan di rumah.

Rumah saya yang kini di gang akan kutinggal saja, soalnya sumpek dan tidak nyaman. Mungkin biar bisa kemana-kemana saya harus pindah rumah. Kebetulan barusan ada rekan saya yang nawarin rumah di real estate. lumayan juga sih harganya walau hanya 2 Milyard. Bagiku harga tak jadi masalah tapi yang penting kenyamanan. Begitupun untuk prospek menuju rumah idaman keluarga.

Setelah semuanya terpenuhi, mungkin harus mengembangkan sayap usaha. Kebetulan saya hobbi dengan fotographi dan seni musik. Target berikutnya adalah membangun studio foto yang unik dan bisa digunakan untuk foto-foto calon pengantin (pra wedding) atau foto penganten lengkap dengan dokumentasi videonya. Kemudaian hasilnya saya olah di studio rekaman saya yang nanti rencannya saya bangun di sebelah studio foto saya. Untuk nama Studio nanti akan menyusul setelah punya lahan yang strategis dan setelah punya uang banyak.

Begitupun untuk membeli mobil Toyota Inova, seperangkap home theater, peralatan rumah tangga yang serba elektronik, rumah real estate nanti akan saya beli setelah punya uang. Kalo sekarang sih saya punya tidak punya uang. hehehehe….

Maaf Lho ini hanya impian, mumpung sekarang mimpi tidak bayar (gratis lagi). Kata orang sih Mumpung masih bisa mimpi……..

Photobucket

Putriku Minta yang aneh-aneh

Sore kemarin Saya mengajak jalan-jalan  anak kesayanganku si Putri dengan sepeda yang baru kubeli. Entah kenapa dia merengek-rengek mau naik mobil yang baru saja aku lewati, sampai-sampai Dia menangis minta dibelikan mobil itu.

Waduhhh…alamak..anakku minta mobil (pikirku). Sejenak saya terdiam dan berhenti mengayuh sepeda untuk menenangkan  hati anakku yang sedang gundah minta dibeliin mobil.

” Mending naik sepeda aja Dik…, daripada naik mobil…nanti mobilnya kaya begitu ngga bisa jalan, apa putri mau ndorong…?

Bujuk rayuku ke anak,  dan pas kebetulan di seberang jalan ada mobil yang mogok lagi didorong. Rayuan mautku membuat Putri terdiam sejenak. Dalam hatiku berpikir ternyata anak-anak mudah dikibulin juga, ngga’ kaya emaknya.(heueheueheu….) :mrgreen:

Nih dia mobil yang ditunjuk anakku Nih Dia Mobilnya
Setelah tau ada yang ndorong mobil

Setelah tau ada yang ndorong mobil

Setelah dia terdiam sepeda saya kayuh kembali untuk jalan-jalan lagi. Ditengah persimpangan jalan ada Abang Bakso lewat, anakku merengek lagi minta dibeliin Bakso. Sayapun sejenak terdiam untuk membujuk rayu lagi supaya jangan menangis lagi, karena anakku masih kecil dan belum bisa makan bakso karena emang sebenarnya ngga’ suka bakso (ngga’ seperti emaknya). Deudeudeu…emaknya lagi..! :mrgreen:

Lihat tuh dik, nanti kamu sakit perut seperti anak itu…adik mau..?Bujuk rayuku pada Putriku.

Anak saya terdiam dan berhenti nangisnya. Dalam batinku berkata “ manjur tenan rayuanku, coba emaknya bisa dikibulin seperti Putri….Pastinya ngga’ suka bakso..

Setelah melihat abang bakso

Setelah melihat abang bakso

sakit perut yang saya ceritakan

sakit perut yang saya ceritakan

Tak terasa sepeda kamipun hampir sampai ke rumah, putriku nangis lagi…..

Ibu…Ibu…Ibu ….Putri ikut….” Teriaknya tiba-tiba

Mana Ibu Dik……,itu bukan Ibumu Dik..…?” Kataku..

Lihat Tuh..Dik..itu bukan ibu kamu…tapi….ngga’ tau Deh siapa.

Mungkin ada yang tau itu siapa…?