Kebutuhan Pra Lebaran

Kurang lebih sepekan lagi lebaran tiba, banyak orang yang sudah sibuk untuk menyambut hari kemenangan. Hari yang paling dinanti oleh umat muslim sedunia. Tak terkecuali untuk para Blogger se tanah air, Tanah Air Indonesia.

Kira-kira apa saja sih yang perlu dipersiapkan untuk menyambut lebaran tahun ini…….?.

Sudilah kiranya untuk Blogger yang nyasar ke Tuyi’s Blog berkenan untuk menvote Polling dibawah ini….., ini hanya sekedar polling untuk bahan referensi saya dalam menyelesaikan gelar S2 di UPI (Universitas Perkentiran Indonesia). Wakakakak…..

Makasih sebelumnya yah……………….

Iklan

Bukti Nyata ala Tuyi di akhir Ramadhan…

Tak terasa sudah 2 pekan lebih, kita menjalani puasa di bulan Ramadhan, artinya hari kemenangan pun semakin dekat. Hari dimana nanti kita telah mencapai tahapan yang Fitri, seperti terlahir kembali bagai bayi yang baru lahir dari kandungan ibunya….hehehe…

Namun biasanya sering kita jumpai hal-hal yang seharusnya tidaklah lazim untuk kita lakukan dimasa-masa akhir bulan Ramadhan ini. Kenapa saya katakan tidak lazim…..?, hal ini karena seharusnya dimasa akhir kita menjalani puasa di bulan Ramadhan seharusnya kita semakin terbiasa dan semakin bertambah ketaqwaan kepada Allah SWT. Namun ada beberapa hal yang sering kita temui di akhir bulan Ramadhan ini. Sebagai mana yang yang terangkum saya amati dari tahun-ke tahun selama menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan ini.

Hal-hal itu diantaranya………….

  1. Sof (barisan dalam sholat) Taraweh semakin maju, atau semakin banyak yang tidak hadir sholat Taraweh berjamaah. Entah karena bosen atau kesibukan lain kurang tau dehhhhhhh Tuyi……hihihihihi
  2. Mall dan pusat perbelanjaan semakin ramai justru disaat-saat waktu sholat taraweh semakin ramai ajah itu mall, kebalikannya masjid semakin sepiiiiiiiiiiiiii ajah. Naudzubillah…..Naudzubillah…………
  3. Warung nasi dan warung makan semakin banyak yang buka terang-terangan di siang hari, yang awal waktu puasa dipake korden kini mulai kordennya terlepas satu persatu gak mau dibenerin. Payahhhhh dehhhhh…….????!!!!
  4. Semakin banyak pula orang yang berlalu lalang tidak puasa, dengan berbagai alasan mereka nggak berpuasa. JAdi banyak juga tuh temennya setannnnnnnn…..wakakakakak….
  5. Toko Emas mendekati lebaran semakin ramai karena banyak yang membeli emas untuk keperluan lebaran. Biar bisa ngeceng kaliii….pakein gelang kronconggnya….????. wakakakaak……..
  6. Pegaidain juga semakin rame, karena banyak yang mau gadaian barangnya untuk keperluan lebaran. Biar gadai asal bisa beli baju baru…….hehehehe
  7. Bursa motor sekond atau baru juga semakin ramai sajah. Biasa kalo lebaran penginnya kan pergi-pergi biar lebih mudah kali perginya, palagi yang lagi PDKT ketemu Camer (calon mertua) semakin PD lagi. wakakakak….
  8. Makin banyakkkkk sales pakaian atau makanan khas lebaran yang menjajakan ke kantor kantor. Jemput bola katanya….(soalnya bolanya gak punya alamat). hehehehe
  9. makin banyak pengemis yang masuk ke kampung-kampung atau di jalanan untuk mencari sedekah. Dijadikan ladang amal kata pengemisnya……hehehe
  10. Makin banyak juga copet, maling, perampok di jalanan yang mau menjarah barang-barang milik orang lain. Si Copet juga perlu lebaran kannnnn….????. wakakakakak……

Itulah sepengetahuan Tuyi Bukti-bukti otentik di akhir-akhir Ramadhan di tahun kemarin, kaya’nya tahun ini gak jauh bedaaa……wakakakak

Kurang dan lebihnya saya minta Maaf…………

Sekedar Tips agar tidak kehilangan sendal saat Taraweh

Saat ini cerita-cerita mengenai sandal hilang di masjid seakan-akan sudah menjadi hal biasa dan dianggap sebagai cerita iseng untuk bercanda tawa.

Tentunya tips berikut ataupun pengambilan topik tentang hal ini bukan bermaksud apa-apa namun sekedar cerita untuk kelucuan belaka.

Berikut Tipsnya………..

  1. Hindari memakai sandal Branded, seperti : Nake, Adidos, Robeek, atau yang lainnya*merk disamarkan*, pakailah sandal yang sekali pakai.
  2. Jika Anda terpaksa memakai sandal Branded, simpan saja sandal Anda di tempat yang berjauhan, misalnya sandal sebelah kanan, Anda simpan di Mesjid Al Markas, sandal yang sebelah kirinya Anda simpan di Mesjid PLN.
  3.  Pakai Bakiak untuk 3 penumpang yang sering digunakan ketika lomba 17 Agustus-an.
  4. Gunakan Password dan alarm pada sandal Anda.
  5. Pasanglah kamera Tracker dengan GPS secara tersembunyi pada sandal Anda, sehingga Anda bisa memantau dimana posisi sandal Anda apabila sandal Anda di curi.
  6. Jadikan sandal Anda sebagai Accesoris yang dikalungkan di leher atau jadikan sebagai anting-anting.
  7. Pesanlah sandal yang berbentuk kotak amal, selain dapat terhindar dari aksi pencurian, Anda juga akan mendapatkan sumbangan amal
  8. Gunakanlah sandal yang berbeda, sandal sebelah kanan warna pink dengan hiasan bunga mawar, sebelah kiri warna hitam dengan lambang kelelawar.
  9. Gunakanlah nomor sandal yang berbeda, misal sandal sebelah kanan bernomor 37, dan sebelah kiri bernomor 45.
  10. Atau gunakan sandal yang kanan dua-duanya atau kiri dua-duanya
  11. Bawalah selalu rantai besi yang panjang, Anda dapat merantai sandal anda pada badan Anda, sehingga bila sandal Anda hendak dicuri, Anda akan mendapat tanda berupa tarikan.
  12. Modifikasi sandal Anda dengan menambah manik-manik, payet dan lainnya atau dengan membuat bolong di tengah sandal Anda, sehingga sandal tidak bisa dipakai dan membuat ilfil si-calon pencuri.
  13. Menyimpan secarik kertas di atas sandal Anda yang berbunyi ‘Sandal ini punya si Aa’ ; ‘Sandal ini di Kredit dengan berat hati ‘ ; atau Anda tulis pengumuman ‘Ini bukan sandal, sumpah ini bukan sandal..’
  14. Sendalnya digembog biar aman damai sentosa….
  15. Dan terakhir sekaligus yang paling jitu adalah : Pakailah sepatu, sehingga anda tidak akan pernah kehilangan sandal..

Selamat Sholat Taraweh, smoga ibadahnya khusyu’

Hal Terbodoh yang dilakukan Selama Bulan Puasa

Bulan RNoribellaamadhan adalah bulan yang penuh hikmah dan ampunan, maka dari itu sebagai muslim yang ingin mencapai derajat taqwa haruslah berlomba-lomba untuk meraihnya dengan jalan menjalani puasa dan melakukan berbagai amalkebajikan di bulan ramadhan in.

Berikut adalah hal-hal yang jangan dilakukan selama bulan Puasa, dan wajib jangan sampe menirunya…..:

  1. Melakukan puasa sampai maghrib tiba, tapi sahurnya jam 7 pagi. hwahahaha…….*ini mah sarapan bukan sahur*
  2. Melakukan puasa sampai Maghrib tiba, gak makan gak minum dirumah, tapi di warung sih iya gak nolak……Wakakakak….
  3. Puasa sih puasa tapi jam 10 pagi udah buka, lauknya sate lagi…..*ini sih anak kecil*. wakakakak….
  4. Puasa sih puasa, tapi tiap kali mandi minum air kran…….*awas cacingan*.wakakakakak…..
  5. Puasa sih puasa, tapi kali lagi beol ditangan njepit rokok sampurna. *dah  ketagihan rokok tuh…….*. wakakakak…..
  6. Puasa sih puasa,tapi ngomongnya tuh gak ada bener-benernya, gosipsana sana kek wartawan infotainment…..wakakakakak….
  7. Tiap kali sholah taraweh, di pertengahan sholat kabur tuk ngambil sendal yang baru. Jadi tiap hari dapet sendal baru. wakakakak….
  8. Tiap sholat taraweh gak pernah genep, wong katanya sunah sih…….wakakakak….
  9. Habis sahur nyari gebetan, asmara subuh sekalian penyaluran napsu terpendam. wakakakak……*gak nahannnn…….*
  10. Kalo mo buka, cari saluran radio yang adzan maghribnya cepet, bila perlu pake waktu bagian Timur deh yang cepet bukanya……wakakakak….
  11. Begitu waktu buka tiba, makan gak pake aturan sampe-sampe perut kek mau meledak kekenyangan…..wakakakak….*rakus.com*
  12. Puasa tapi tidur seharian kayak ular piton habis makan kerbau….wakakakak…..
  13. Puasa tapi berenang melulu, katanya hobby. Tapi sambil berenang minum air biar kenyang…..wakakakak…..
  14. Puasa sih puasa, tapi gak pernah meludah, sayang katanya mending ludahnya diminum ajah….*huweks…huweks…..
  15. Puasa cuman kalo diluar rumahtuk njaga wibawa sama bawahan, tapi di dalam rumah tetap makan dan minum, gak keliatan katanya. wakakakak……*ancur dahhhhh

Smoga ini jangan dilakakukan sama kaum muslimin semuanya……..

Salam penuh cinta damai dari Bulakamba…………..